Bersyukur

Pernahkah teman- teman bertanya, “Apakah kita harus bersyukur pada saat kita menderita atau mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan?” Bukan sesuatu yang mudah untuk bersyukur pada saat kita menderita. Namun saya ingin menshare sesuatu, semoga sharing ini bermanfaat dan menambah keyakinan kita kepadaNya.

Pertama
Jadi pada suatu hari, saya dalam perjalanan pulang dari kampus. Tiba- tiba ditengah perjalanan turun hujan yang lumayan deras. Sayapun memacu motor lebih cepat dari biasanya. Namun malang tidak dapat ditolak. Hanya tinggal kira- kira 500an meter dari rumah, saya terjatuh dari motor.

Ada sesuatu yang menarik setelah kejadian itu. Ntah mengapa, saya sama sekali tidak merasa marah. Waktu itu saya merasa sangat bersyukur (heran?? saya juga). Waktu itu saya berpikir, walaupun saya mendapat kecelakaan, Tuhan benar- benar melindungi saya. Ada banyak hal yang bisa saya syukuri dari kejadian itu
- Tidak ada kendaraan yang melintas.
- Saya jatuh tepat di tengah jalan, jd tidak nabrak apa- apa.
- Saya hanya mendapat lecet di lutut.
- Saya jadi lebih berhati- hati saat berkendara

Mungkin pembaca akan menggangap biasa aja, toh itu karena selamat. Seandainya kaki saya patah dsb, apa saya masih bisa bersyukur? Saya sendiri juga merasa seperti itu. Memang bukan hal mudah untuk bersyukur saat kita menderita. Tapi cukup yakin saja kepadaNya. Semua pasti sudah ada dalam rencana indahNya.

Kedua
Ketika SMA, saya mengikuti retret. Dan ketika itu, kita- kita mendapat tugas menjawab pertanyaan dari romo. Dan untuk menjawab pertanyaan itu, kita harus membuka alkitab. Ketika membuka alkitab, saya menemukan secarik kertas berisikan sebuah ayat, yang bagi saya sangat menarik, dan selalu saya jadikan pegangan hidup saya sampai sekarang.

Ayub 2:10
Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?

Begitu banyak hal- hal indah yang telah Tuhan berikan kepada saya. Tidak sepantasnya saya berkeluh kesah kepadaNya ketika dihadapkan pada kondisi yang tidak enak.

Ya sekian aja sharing saya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. ^_^

This entry was posted in Rohani and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>