Google Search Appliance

Google Search Appliance merupakan produk keluaran Google pada tahun 2002. Saat ini dikabarkan bahwa pelanggan produk ini mencapai 10ribu pelanggan. Untuk memperluas pasar, rencananya produk ini dikabarkan akan dijual di Indonesia.

Google Search Appliance dapat mencari hingga 10 juta dokumen dengan hanya menggunakan 1 kotak seperti gambar di bawah dan menyediakan pengalaman mencari secara personal bagi para penggunanya.

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Google Search Appliance menyampaikan dengan cepat, relevan, akses informasi yang aman dan meningkatkan kecepatan bisnis. Dengan menggunakan inti dari Google search technology dan mengoptimasinya untuk penggunaan bisnis, Google Search Appliance menyediakan berbagai macam pencarian termasuk file sharing, intranet, database, application, hosted service dan content management system. Google Search Appliance membuat proses pencarian informasi yang dibutuhkan oleh pengguna secara cepat dan efisien.

Beberapa fitur di Google Search Appliance. Fitur ini hampir serupa dengan fitur yang ada di web.
- automatic spellcheck
- result grouping
- google quality and rank
- mendukung lebih dari 229 tipe file
- mendukung 28 bahasa
- pengaturan hasil pencarian tergantung hak akses dan privilleges

Tertarik dengan produk ini?? Kisaran harganya lumayan berat di kantong. Harganya dimulai dari $45.000 untuk kapasitas pencarian 500ribu dokumen.

Sumber
Google

This entry was posted in Komputer and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Google Search Appliance

  1. eka nugraha says:

    saya ingin tahu lebih detail tentang produk ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>