Hari Natal

Natal tahun ini bisa dibilang natal yang paling berantakan yang pernah gw alami. Ud ga pernah dateng ke persekutuan doa 3 bulan, rapat mudika juga ga pernah dateng lagi, acara advent pun juga tidak datang. Kemudian diikuti oleh kejadian yang menyedihkan pula. Beberapa hari yang lalu om gw meninggal dunia.

Hari ini gw ditugasin untuk jadi petugas tatib misa anak-anak. Seperti biasa, gw kepengen sekali karena gw senang melihat senyum dan wajah polos anak- anak. Walaupun ada juga beberapa yang bandel. Sebenarnya agak dilema antara ikutan tugas apa tidak, selain sibuk ngurus skripsi, juga sibuk karena om gw meninggal. Namun daripada banyak mikir, gw meyakinkan diri kalo hari ini khusus buat Tuhan d. Daripada tiap hari kerjanya duduk di depan komputer mulu, mungkin ini panggilan Tuhan agar gw beristirahat sejenak.

Dan seperti biasa, hal yang paling menyulitkan pada misa anak- anak adalah orang tua yang tidak ingin berpisah dengan anaknya. Kl mo gw blg, ortunya malah lebih bandel dari anaknya. He2. Namun puji Tuhan semua berjalan lancar, misa berakhir dengan tenang.

Barusan ketika misa pelepasan orang meninggal, pastor mengatakan bahwa orang katolik lahir 3x, yaitu ketika lahir jasmani, ketika dibaptis dan ketika meninggal (gw agak kaget, meninggal kok diblg lahir). Pastor itu mengatakan orang meinggal akan lahir dalam kehidupan yang  baru dan akan diterima di surga bersama para kudus.  Ho3, ternyata gw salah sangka ama ini pastor. Mendengar itu gw merasa setuju banget. Gw sangat berharap om gw bahagia disana, soalnya ketika hidup di dunia, gw mlihat dia menderita sekali.

Awalnya gw pikir kontras sekali om gw meninggal deket hari natal. Ternyata setelah pastor ngomong begitu gw sadar, ini semua ud jadi rencanaNya. Om gw “lahir” ke surga bersamaan dengan Yesus lahir ke dunia. ^^

Kemaren malemnya gw sempet berdoa, semoga gw menemukan arti natal yang baru. Gw merasa sepertinya gw bener-bener ga siap ngadepin natal. Bener-bener sibuk dengan urusan duniawi sehingga lupa kalo Tuhan mo dateng ke dunia. Ternyata itulah menurut gw arti natal yang Tuhan ingin sampaikan ke gw tahun ini, bahwa kematian hanya sebuah kelahiran ke kehidupan baru.

Well selamat natal buat semuanya. Semoga kalian juga menemukan arti natal yang khas juga buat kalian. Tuhan memberkati.

This entry was posted in Diari, Rohani. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>