IBM Cognos 8 Business Intelligence Analysis

Analisis multi dimensi sangat berguna untuk mengekstrak nilai tertinggi dari data perusahaan anda. Dengan itu, kita dapat mengorganisasi informasi ke dalam dimensi sepeti periode waktu, produk, pelanggan, dan lokasi, dan pengukuran seperti pendapatan dan keuntungan.

Dengan mengorganisasi informasi seperti itu, analisis multi dimensi membuat anda dapat lebih memahami bisnis anda. Anda dapat mengikuti trend dari kegiatan pelanggan, mendeteksi keanehan produk, membandingkan penjualan tahunan berdasarkan produk atau jenis pelanggan, melihat trend kinerja, bahkan mencoba rencana strategis.

IBM Cognos 8 BI Analysis berbasiskan OLAP yang telah diakui dan menjadi best-selling serta software analisis, IBM Cognos PowerPlay. Kemampuan analisis yang baru dari IBM Cognos 8 BI mengembangkan fungsi ini untuk mencakup keseluruhan sumber data dan menyediakan laporan, queries dan analisis.

Anda dapat melakukan analisis multi dimensi dengan cepat dan mudah dengan IBM Cognos 8 BI Analysis. Akses dan analisis data yang besar secara efisien dengan cepat dan respon yang bisa diprediksi. Sebagai analis bisnis, anda dapat mendapatkan keuntungan dari IBM Cognos 8 BI Analysis untuk meningkatkan produktifitas.

Cognos melakukan analisis dengan menggabungkan analisis multi dimensi konvensionaldengan fitur yang canggih dan fungsi- fungsi yang mempermudah analisis yang kompleks.

1. Analisis yang lebih cepat
Kemampuan analisis yang baru dapat membantu anda meningkatkan produktifitas. Hemat waktu dan kolaborasi dengan saling berbagi pandangan bisnis dengan menggunakan set yang digunakan bersama dengan grup analis Cognos. Modifikasi kalkulasi anda dan sederhanakan proses analisis ketika melakukan kalkulasi yang berhubungan dengan kalkulasi lain, sehingga anda tidak perlu untuk menghapus dan membuat berbagai macam komponen kalkulasi.

2. Analisis Multi-measure yang diperluas
Perluas analisis anda dengan membuat perbandingan dengan mengumpulkan pengukuran.

3. Kemampuan format yang lebih banyak
Anda sekarang dapat membuat template format untuk memperlihatkan laporan yang ada. Template ini termasuk judul, header dan footer yang dapat dikustomisasi. Anda juga dapat memodifikasi karakter spesial seperti null, pembagian oleh nol, dan error sehingga proses analisis menjadi lebih mudah.

4. Filter yang canggih
Filter dapat membuang data yang tidak penting sehingga anda dapat fokus kepada data yang paling relevan. Pilihan filter terdiri dari konteks, penghilangan nulls/nol, dan menampilkan data paling atas / bawah. Anda juga dapat membuat filter sendiri untuk menampilkan informasi sesuai yang anda inginkan.

5. Analisis asimetris
Fitur ini membuat anda dapat menggunakan beberapa level untuk menginterasikan beberapa baris dan kolom dalam sebuah laporan.

6. Pengaturan data yang besar
Cognos menganalisa data yang besar untuk meningkatkan kinerja aplikais dan mengurangi detail yang tidak diperlukan. Ini membuat anda dapat melakukan analisis lebih cepat dan lebih fokus.

7. Kalkulasi yang berorientasi bisnis
Anda dapat melakukan kalkulasi yang tidak memasukkan informasi yang tidak penting dan menyediakan perbandingan yang tidak ada di sumber data. Ini menghasilkan visi yang lebih dalam terhadap tren, perubahan dan masalah yang dapat mempengaruhi bisnis anda.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.cognos.com

This entry was posted in Cognos and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>