Ancol Outbond

Hari Selasa tanggal 16 Maret, gw bersama seorang teman pergi liburan ke Ancol. Tujuan utama adalah menikmati outbond. Kita berangkat dari Halte busway Citraland -> Harmony -> Senen -> Ancol. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam.

Namun apa mau dikata, setiba disana hujan turun lumayan membuat basah, jadilah kami jalan-jalan terlebih dahulu menikmati aneka satwa dan tontonan 4D.  Dalam tontonan 4D ini, kita akan berasa seperti berada di dalam film. Kita juga akan merasakan goncangan jika terjadi tabrakan dsb. Setelah selesai menonton 4D, hujan sudah reda dan waktu menunjukkan pukul 16.30. Kita pun sepakat untuk mengikuti outbond.

Seharian penuh kita sudah seperti anak hilang di Ancol, setiap beberapa meter tanya satpam untuk rute. Setelah berjalan (kesasar maksudnya) setengah jam, kita pun sampai di arena bermain outbond.

Untuk dapat bermain outbond kita harus membayar 60rb. Kita akan mendapatkan alat pengaman dan mendapatkan training sebentar bagaimana cara menggunakan alat tersebut dan apa yang harus dilakukan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Dalam outbond terdapat beberapa zone. Dengan membayar 60rb, kita dapat menikmat 3 zone. Jika ingin menikmati zone yang lebih menantang, perlu menambahkan uang sekitar 80rb (lupa), namun bisa dipaket jika ingin lebih murah.

Untuk dapat melewati semua rintangan diperlukan keseimbangan dan kelincahan. Satu yang gw ga punya adalah keseimbangan. Untuk 2 zone pertama, cemen lah. Namun pas di zone terakhir, dimana ketinggian mencapai 4-5 meter, perasaan takut ketinggian menguasai gw. Belum lagi rintangan yang ada semakin mudah bergoyang. Namun setelah perjuangan keras (walaupun keram2), gw bisa selamat ampe finish. Hahaha

Dan seperti di awal dan di tengah, di akhir pas pulang pun kita nyasar terlebih dahulu. Bener2 jalan2 dalam arti sesungguhnya. Wkwkwk

Untuk yang ingin mencoba outbond, berdasar pengalaman, akan sangat membantu jika membawa sarung tangan, handuk kecil, baju ganti dan ke toilet terlebih dahulu (karena jika sudah dipasang alat pengaman jadi susah). Untuk yang mempunyai anak, outbond juga tersedia untuk anak-anak.

Selamat mencoba.

This entry was posted in Diari and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>