Manfaat kunyit

Sekarang kita akan membahas kunyit. Bahan yang sering dijadikan zat pewarna alami ini juga memiliki banyak khasiat kesehatan.

Kandungan kunyit yang kuat adalah cucurmin (sering disebut dalam iklan-iklan di tipi). Manfaat dari cucurmin ini adalah mengatasi peradangan seperti radang sendi, mencegah kanker, meningkatkan fungsi lever, memelihara pembuluh darah jantung, mencegah Alzheimer, dan menurunkan leukimia.

Beberapa manfaat lain dari cucurmin adalah mencegah kerusakan akibat paparan radiasi (cocok untuk pekerja IT, atau anak-anak yg maniak nonton atau main game), menghambat zat karsinogenik akibat asap rokok.

Kunyitnya sendiri juga memiliki manfaat dalam mengatasi perut kembung, nyeri haid, kencing bedarah.

Berikut beberapa kandungan gizi dari kunyit
- vitamin B6
- mangan, potasium, zat besi (mengalami anemia dan tidak suka bayam ? Kunyit bisa dijadikan alternatif)

Dengan khasiat yang sangat banyak tersebut, mengkonsumsi kunyit sangat bagus untuk kesehatan. Namun ada yang bingung bagaimana cara memakannya ? Sangat mudah, tanyalah pada mbak-mbak jamu yang sering lewat di rumah anda.

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>